Tuesday, September 14, 2010

Definisi Keseimbangan Hidup (yang membuat kita tahu bgmn mnjalani hidup ini)

Sebuah kata yg kadang membuat kita bingung apa sih yg disebut dengan keseimbangan hidup? bagaimana meraih keseimbangan itu sendiri? apakah harus dengan mengorbankan semua yang ada bila ingin meraih keseimbangan tersebut? begitu kejamkah hidup ini jika hanya dengan keseimbangan hidup kita harus mengorbankan semua yang ada di dunia ini.
Keseimbangan dalam sebuah kehidupan memang harus terus kita cari seberapa keras itu haruslah kita kejar sampai kita mengetahuii makna hidup ini yang sebenarnya. Ketaatan dan kedisiplinan terkadang membuat kita terlena dalam semua itu.
Suatu hari saya bermimpi sesuatu hal yang sangat menakutkan sekali saya takut akan melihat diri saya sendiri, saya takut untuk menatap mata saya sendiri, begitu tajam dan menyeramkan bila kita melihat sisi lain dari dalam diri kita sendiri, dimana sebuah sisi kehidupan lain dalam diri kita, benar atau tidaknya hanya dengan keyakinan dari diri kita sendiri.
Sebuah keseimbangan akan kita dapatkan bila kita bisa menguasaii diri kita sendiri, percaya atau tidak dalam diri kita masing-masing terdapat sesuatu hal yang sangat menakutkan sekali, namun apabila kita bisa mengendalikan semua itu maka itulah yang disebuat sebuah keseimbangan dalam hidup dan kehidupan.
Hidup kadang tidak pernah sesuai dengan apa yang kita harapkan namun apabila kita mampu bertahan dan terus .mencoba dan mencoba maka kita akan mendapatkan buah manis dari ketahanan dan ketabahan kita.
Kadang kala saya ingin kembali kemasa lalu dan mulai memperbaiki semua yang telah terjadi namun apa itu bisa tentu itu sesuatuhal yang aneh, kita tidak bisa terus lari dan lari dari takdir kita.
Seseorang akan terus tersesat apabila dia tidak yakin bahwa dirinya mampu menemukan jalan keluar dari semua masalahnya dan mereka tidak akan mampu meraih keseimbangan dalam hidup.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...