Follow by Email

Monday, November 21, 2011

Fakta Terbaru yang Menghebohkan Laga RI Lawan Malaysia di Final Sea Games


1. Jelang  Indonesia vs Malaysia 21 November 2011 Loket Penjualan Tiket Dibakar Massa. Loket penjualan tiket pertandingan final sepakbola SEA Games XXVI yang mempertemukan Indonesia dengan Malaysia dibakar massa di Senayan, Jakarta Pusat. Kobaran api terlihat mengepul di tiket boks tersebut.
"Sudah ada petugas yang dikirim ke lokasi," kata salah seorang petugas Polres Tanah Abang yang dihubungi detikcom, Minggu (20/11/2011) pukul 16.40 WIB. Pertandingan final sepakbola SEA Games XXVI rencananya akan berlangsung nanti malam,  tapi hebohnya sudah berlangsung dari hari minggu. Belum diketahui penyebab dibakarnya loket penjualan tiket tersebut. Namun diduga hal ini disebabkan habisnya tiket pertandingan yang mempertemukan Indonesia melawan Malaysia itu.
2. Indonesia v Malaysia mendominasi Trending Topics Hampir di Semua Jejaring Sosial
Beberapa nama pemain Indonesia, stadion GBK, bahkan ipin-upin sempat menjadi trending topics (TT) yang mencerminkan popularitas laga Indonesia vs Malaysia di twitter. Irfan Bachdim menjadi TT yang bertahan paling lama, tidak hanya di Indonesia tapi juga dunia. http://www.topix.com/forum/world/malaysia.
3. Pertandingan juga terjadi di dunia maya
Pertandingan Indonesia v Malaysia tidak hanya terjadi di lapangan. Di dunia maya, forum komunitas terbesar dari kedua negara, kaskus (Indonesia) dan lowyat.net (Malaysia) juga saling bertanding lewat kata-kata.

4. Setengah Warga Indonesia Tidak Menyukai Malaysia

zainuri.comSebagian besar publik Indonesia mengaku tidak suka pada Malaysia, jumlahnya pun mencapai 59,2 persen. Jumlah ini merupakan yang tertinggi jika dibandingkan dengan negara-negara lainnya seperti Singapura, Perancis, Amerika Serikat, dan Australia.
Itulah hasil survei yang dilakukan Lingkaran Survei Indonesia (LSI). Temuan itu juga yang diprediksi akan memanaskan laga final sea games antara Indonesia lawan Malaysia.
“Dari hasil survei diperoleh data sebanyak 59,2 persen publik Indonesia tidak suka pada Malaysia, jadi bisa dibilang sebagian besar orang Indonesia benci dengan Malaysia,” ucap peneliti LSI, Ardian Sopa, dalam jumpa pers di Pisa Kafe Mahakam, Jakarta.
Tingkat ketidaksukaan tersebut, lanjutnya, lebih besar jika dibandingkan dengan negara lain seperti Amerika Serikat (46,4%), Inggris (33,1%), dan Perancis (31,7%).
5. Laga Ini Adalah Laga Hidup Mati Karena Indonesia Harus Membalaskan Kekalahan Para Seniornya di Piala AFF 2010
Bagaimana tidak, kekalahan pada hari Jum'at kemarin dan kekalahan merebut gelar juara di final Piala AFF harus dibalaskan. Hal meski sangat diperhatikan oleh para pemain dan pelatih,karena laga ini adalah laga paling sentimentil antara Indonesia Vs Malaysia apalagi kedua negara ini sedang saling tuding karena masalah2 antar kedeua Negara yang sampai saat ini belum terselsaikan. Dan harus diselesaikan di lapangan.

Reactions:

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...