Follow by Email

Monday, November 21, 2011

Waspadai!!!Virus Fobia dengan Tau: 10 Fobia Paling Populer Didunia

Necrophobia
Fobia pada suatu pada umumnya memang sering terjadi dan mempengaruhi sekitar 10 persen dari populasi makhluk hidup di dunia ini. Kebanyakan orang menderita fobia yang sama, seperti Arachnofobia, tetapi beberapa orang memiliki fobia yang sangat langka, yang mungkin tampak aneh dan benar-benar tidak rasional kepada orang lain.
Fobia sendiri merupakan rasa takut yang mendalam tentang sesuatu, yang menyebabkan seorang individu menderita kecemasan yang ekstrim, orang dapat mengembangkan fobia untuk sejumlah alasan yang berbeda termasuk pengalaman individu negatif di masa lalu, serta teori tentang evolusi dan pendidikan. fobia biasanya tidak terkait dengan bahaya yang sebenarnya dan biasanya digambarkan sebagai respon normal, tidak masuk akal untuk suatu obyek atau situasi.

1. Acrophobia

Acrophobia 10 Fobia Paling Top di dunia
Acrophobia, yaitu rasa takut pada ketinggian. Acrophobia berkaitan erat dengan fobia lainnya, termasuk takut jatuh. Kebanyakan orang dengan acrophobia aktif menghindari pergi ke tempat-tempat ketinggian yang dapat pemicu kecemasan yang parah dan gejala psikologis dan fisiologis tidak menyenangkan. Acrophobia sangat umum terjadi dan kebanyakan orang yang menderita fobia ini  tingkat kecemasan meningkat ketika dihadapkan dengan ketinggian.

2. Aerophobia

Aerophobia 10 Fobia Paling Top di dunia
Aerophobia adalah rasa takut untuk terbang. Banyak orang menderita fobia ini dan dapat mencegah orang dari bepergian ke luar negeri. Aerophobia cenderung memicu kecemasan berat dan perasaan gugup dan panik. Duduk di pesawat bisa cukup untuk memicu aerophobia bagi beberapa orang. Kebanyakan orang yang menderita kecemasan tentang terbang cenderung panik paling ketika pesawat lepas landas dan mendarat dan mereka mungkin menjadi lebih cemas jika pesawat mengalami turbulensi.

3. Arachnophobia

Arachnophobia 10 Fobia Paling Top di dunia
Arachnofobia adalah rasa takut akan laba-laba, ini adalah fobia yang paling umum dan mempengaruhi pada kebanyakan makhluk hidup. Orang dengan Arachnofobia sering mengalami kecemasan yang ekstrim ketika dihadapkan dengan laba-laba dan perasaan kecemasan dan gejala fisik seperti berkeringat mungkin muncul di pikiran yang hanya terlihat laba-laba. Arachnofobia lebih umum terjadi pada wanita daripada pria.

4. Claustrophobia

Claustrophobia 10 Fobia Paling Top di dunia
Klaustrophobia adalah rasa takut akan ruangan yang tertutup. Biasanya orang mengembangkan rasa takut ini sebagai hasil dari perasaan terperangkap. Orang dengan klaustrofobia parah cenderung menghindari ruang terbatas seperti gua, terowongan dan bahkan lift.

5. Cynophobia

Cynophobia 10 Fobia Paling Top di dunia
Cynophobia, yaitu rasa takut terhadap anjing. Fobia ini hampir selalu dikaitkan dengan pengalaman negatif di masa lalu, misalnya jika seorang anak diserang oleh anjing. Namun, cynophobia juga dapat disebabkan oleh persepsi negatif dari anjing di media atau gambaran negatif dari anjing dalam film atau program televisi.

6. Fobia Dokter Gigi

Dental phobia 10 Fobia Paling Top di dunia
Fobia Doter gigi sangat umum dan banyak orang yang mengalami tingkat kecemasan ketika dihadapkan dengan kunjungan ke dokter gigi. Beberapa orang memiliki rasa takut yang parah dengan dokter gigi dan mereka menghindari melihat dokter gigi, bahkan jika mereka mengalami sakit luar biasa. Fobia Dokter gigi dapat disebabkan oleh beberapa faktor, termasuk takut jarum dan suntikan, pengalaman negatif di masa lalu dan takut sakit. Dentophobia adalah takut dokter gigi.

7. Fobia Gelap

Fobia Gelap 10 Fobia Paling Top di dunia
Sebuah fobia pada kegelapan dikenal sebagai nyctophobia atau scotophobia. Sebagian besar fobia akan gelap berkembang pada masa kanak-kanak. Banyak orang tumbuh dari ketakutan mereka dari kegelapan tetapi dapat bertahan dalam beberapa orang dewasa. Sebuah fobia pada kegelapan dapat mempengaruhi tidur seseorang dan kebiasaan sosial.

8. Haemophobia

Haemophobia 10 Fobia Paling Top di dunia
Haemophobia adalah rasa takut darah atau perdarahan. Kebanyakan orang yang menderita takut darah karena konotasi negatif yang terkait dengan darah dan pendarahan dalam film populer dan program televisi. Namun, beberapa orang mungkin juga dipengaruhi oleh pengalaman individu negatif di masa lalu mereka.

9. Necrophobia

Necrophobia 10 Fobia Paling Top di dunia
Necrophobia adalah ketakutan akan sekarat atau orang mati. Kebanyakan orang tidak suka membayangkan kematian tetapi beberapa orang memiliki ketakutan yang mendalam akan hal ini. Ini kadang-kadang dikaitkan dengan rasa takut yang tidak diketahui. Necrophobia juga berhubungan dengan orang mati atau hewan mati. Orang-orang dengan necrophobia mungkin mengalami perasaan cemas ketika mereka melihat mayat, bahkan jika itu di televisi atau di koran.

10. Ophidiophobia

Ophidiophobia 10 Fobia Paling Top di dunia
Ini adalah fobia ular, banyak orang yang takut ular tetapi beberapa orang mengalami gejala berat kecemasan ketika mereka bahkan berpikir tentang ular, apalagi melihatnya berada di sekitarnya. Takut ular biasanya dikaitkan dengan takut sakit, karena beberapa ular dapat menyebabkan sakit yang serius, berpotensi mengancam nyawa dan cedera.

Sumber : www.makethelist.net/top-10-phobias

Reactions:

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...