Follow by Email

Thursday, November 17, 2011

5 Busana Pria yang Jadi Inspirasi Wanita

img  
Jakarta - Belakangan ini, panggung runway banyak didominasi dengan koleksi busana wanita yang terinspirasi dari pakaian pria. Misalnya saja, rangkaian busana karya Michael Kors dan Ralph Lauren yang menampilkan sweater longgar, celana bahan, kemeja serta blazer dengan potongan yang tajam ala pria.

Sentuhan maskulin pada busana wanita menciptakan tampilan yang klasik dan sophisticated. Menariknya, gaya berpakaian seperti ini bisa dikenakan oleh hampir semua ukuran dan bentuk tubuh. Jadi, ada baiknya jika Anda memiliki beberapa item mode tomboy seperti yang dikutip dari sheknows ini.

1. Celana Bahan Bermotif Garis
Celana bahan dengan motif garis tipis merupakan salah satu kunci untuk gaya berpakaian maskulin. Padukan dengan sweater dan kemeja yang pas badan atau blus berlengan pendek agar tetap terlihat feminin. Triknya adalah, mengenakan sepatu hak tinggi dan memilih celana berpotongan flare atau wide-leg agar Anda terlihat lebih jenjang dan lebih langsing.

2. Poncho atau Cape
Lupakan sejenak cardigan Anda, beralihlah pada fashion item yang satu ini. Selain sedang menjadi tren, poncho atau cape dapat mengubah penampilan kemeja putih dan celana hitam Anda yang membosankan menjadi penuh gaya secara instan. Selain itu, poncho juga berfungsi menutupi kekurangan tubuh, jadi Anda tak perlu takut perut besar akibat kekenyangan makan siang, terkespos bebas.

3. Blazer
Selain celana bahan, blazer merupakan salah satu fashion item yang wajib dimiliki ketika Anda ingin tampil rapi ala pria maskulin. Tapi agar tak melupakan esensi kewanitaan, pilihlan blazer dengan ukuran yang tepat dan mengikuti lekuk tubuh Anda. Tak melulu harus berwarna monokrom, palet terang seperti coral, hijau, biru dan pastel justru sedang banyak digemari oleh para pecinta mode dan buat penampilan jauh lebih segar.

4. Sepatu Brogue
Maksimalkan penampilan maskulin Anda dengan mengenakan sepatu brogue berhak rendah. Tak hanya dapat membantu Anda mendapatkan tampilan urban dan kenyamanan untuk berjalan, sepatu ini juga memberikan efek tomboy pada apapun busana yang Anda pakai. Padu padankan sepatu brogue dengan apa saja yang Anda ingin pakai, mulai dari rok bermotif bunga, sweater berbahan knit yang tebal hingga midi dress berpotongan ketat.

5. Kemeja Klasik
Kemeja merupakan pakaian yang paling banyak diinspirasi oleh pakaian pria. Cobalah untuk berinvestasi dengan membeli beberapa kemeja dengan berbagai pilihan bahan misalnya, mkemeja katun berwarna putih, denim dan kemeja berbahan sheer atau tranparan. Masing-masing kemeja tersebut memberikan efek yang berbeda-beda, kemeja putih identik dengan busana klasik, denim untuk tampilan yang lebih santai dan bahan sheer sangat menegaskan siluet feminin sehingga tepat untuk dipakai saat kencan.

Reactions:

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...