Follow by Email

Monday, December 12, 2011

Hebat!!!Robot Pembuang Bom Siap untuk Aksi Garis Depan


Universitas Greenwich telah bergabung dengan sebuah perusahaan berbasis Kent dalam perancangan dan pembuatan sebuah robot pembuang bom untuk digunakan oleh petugas keamanan, termasuk angkatan bersenjata Inggris.

Organisasi tersebut telah bekerjasama menciptakan kendaraan yang dioperasikan dari jarak jauh yang ringan atau robot, yang dapat dikendalikan oleh perangkat nirkabel, seperti konsol game, dari jarak beberapa ratus meter.
 Robot inovatif ini, yang dapat mendaki tangga dan bahkan membuka pintu, akan digunakan oleh para perwira dalam misi pembuangan bom di Negara-negara seperti Afghanistan.
 Para pakar dari Jurusan Teknik Komputer dan Komunikasi, berbasis di Sekolah Teknik Universitas tersebut, bekerja pada proyek bersama   NIC Instruments Limited dari Folkestone, pabrik peralatan pembuangan bom dan pencarian keamanan.
Jauh lebih ringan dan lebih fleksibel daripada unit pembuang bom tradisional, robot ini lebih mudah dibawa oleh prajurit dan lebih mudah pula digunakan di medan. Ia memiliki kamera, yang merelay citra ke operatornya lewat control tangan, dan mencakup pemegang yang dapat membawa dan memanipulasi benda-benda.
 Robot ini juga memiliki sensor-sensor senjata nuklir, biologis, dan kimia.
Berukuran hanya 72 cm kali 35 cm, robot ini beratnya 48 kilogram dan dapat bergerak pada laju hingga 13 km per jam.
Sumber berita:

Reactions:

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...