Follow by Email

Friday, December 23, 2011

Bisnis PTC


Melalui Blog sederhana ini saya ingin coba berbagi dengan anda perihal berbagai macam peluang usaha "gratis" bisnis online yang selama ini telah saya jadikan sebagai sumber penghasilan saya dari internet, dan saya jalankan di sela sela kesibukan bekerja offline membantu orang tua di bengkel. Diluaran tidak jarang anda perlu membayar untuk mendapatkan informasi sejenis ini, namun di blog ini saya tidak akan meminta bayaran "sepeserpun" dari anda untuk informasi-informasi yang saya berikan.

Semua program bisnis Online yang saya utarakan di sini merupakan program program yang murni dapat anda ikuti secara gratis, di sela sela waktu luang, namun tetap berpotensi besar dalam memberikan peluang tambahan penghasilan yang sangat-sangat menjanjikan.

Banyak tempat di internet dimana anda dapat menemukan saya, dari mulai facebook, blog, ataupun di forum forum tertentu di mana saya aktif berdiskusi di dalamnya. Dan jika anda penasaran, andapun dapat betemu langsung dengan saya jika kebetulan memang saya sedang ada waktu luang.




Mengenal Bisnis PTC

PTC adalah singkatan dari Paid To Click, yang secara literal artinya Dibayar Untuk Mengklik. Memang basis utama bisnis online yang satu ini adalah klik-klik, dan yang di klik adalah iklan. Dalam bisnis PTC, pihak pengelola situs akan bertindak sebagai perantara antara Advertiser (pengiklan) dan member. Advertiser akan memasang iklanya di situs pengelola, kemudian iklan-iklan ini akan di klik dan dilihat oleh member. Sebagai kompensasinya para member yang mengklik iklan ini akan diberikan imbalan berupa uang, dengan persentase tertentu. Jadi apa itu PTC intinya  semacam bisnis direct advertising dengan sistem bagi hasil.





Advertiser adalah perusahaan atau perorangan yang memasang iklan dan membayar ke pengelola situs web PTC dengan sistem Pay Per Click (PPC).
Pengelola situs web PTC akan menampilkan iklan dari para advertiser, dan memiliki member yang bertugas mengklik iklan/mengunjungi situs web para advertiser.
Member adalah perorangan yang menjadi anggota dari perusahaan PTC dan dibayar setiap kali mengklik iklan dari para advertiser.

Yang akan kita bahas dan pelajari adalah, bagaimana memanfaatkan bisnis PTC ini sebagai sumber penghasilan tambahan yang cukup lumayan, hanya dengan cara mendaftar sebagai member. Kita bisa memanfaatkan peluang untuk mendapatkan penghasilan dengan menjadi member secara GRATIS pada 1/beberapa perusahaan PTC Lokal sekaligus termasuk PTC Internasional. Jika ingin lebih serius, kita juga bisa menjadi member berbayar agar penghasilan menjadi lebih besar.

Sebagian besar perusahaan PTC menerapkan sistem referal. Artinya jika kita mengajak orang lain untuk mendaftar menjadi downline kita, maka dari setiap klik yang dilakukan oleh orang tersebut kita juga akan dibayar, rata-rata sebesar 50%. Selain itu, perusahaan PTC modern juga banyak yang menawarkan sistem sewa/beli referal (kita bisa memiliki referal dengan cara menyewa ke pengelola PTC tersebut).

BERAPA PENGHASILAN DARI BISNIS INI ?

Besarnya penghasilan yang akan kita dapatkan dari program PTC sangat bervariasi, tergantung ketentuan dari masing-masing pengelola PTC dan besarnya usaha yang kita lakukan. Berikut ini ilustrasi penghasilan yang akan kita dapatkan sebagai member standard (daftar gratis) pada PTC :

    * Nilai per klik iklan               : Rp 100
    * Nilai per klik dari referal     : Rp 50
    * Jumlah iklan yg bisa diklik  : 4 iklan per hari

Ilustrasi penghasilan 1 :
Jika setiap hari kita mengklik 4 iklan, maka penghasilan 1 bulan = 30 x 4 x Rp 100 = Rp 12,000
Ini tentu saja jumlah yang sangat kecil, hanya cukup untuk beli nasi pecel 2 piring...

Ilustrasi penghasilan 2 :
Setiap hari kita mengklik 4 iklan.
Kita memiliki referal/downline 100 orang yang setiap hari juga mengklik 4 iklan.
Penghasilan kita sendiri = 30 x 4 x Rp 100 = Rp 12,000
Penghasilan dari referal = 100 x 30 x 4 x Rp 50 = Rp 600,000
Maka Total penghasilan kita sebulan adalah Rp 612,000
Yang ini jumlahnya sudah agak lumayan.. dan bisa lebih besar lagi jika jumlah referal yang kita miliki semakin banyak...

Jadi, kunci sukses dari program PTC terletak pada REFERAL
Semakin banyak jumlah referal yang kita miliki, maka penghasilan kita juga akan semakin besar. Dan berdasarkan jenisnya, referal dibedakan menjadi 2 macam yaitu :
   
1.  Direct Referral (DR) : yaitu referal/downline yang kita cari sendiri dengan cara mengajak orang lain untuk bergabung dan mendaftar di program PTC tersebut. Untuk mencari referal jenis ini yang dibutuhkan adalah waktu, tenaga dan semangat untuk bisa mengajak orang lain agar mau bergabung dengan kita.
   
2.   Rented Referral (RR) : yaitu referal/downline yang kita sewa dari perusahaan pengelola PTC dengan harga tertentu.Untuk mendapatkan referal jenis ini yang dibutuhkan adalah modal/uang sebanyak referal yang ingin kita sewa. Tetapi disisi lain, kita bisa mendapatkan ratusan hingga ribuan referal dalam waktu yang cukup singkat, dan bisa segera menikmati penghasilan yang lumayan dari program ini.
 
3. Berapa Banyak Program Yang kita Ikuti
Saya sendiri mendaftar pada 5-10 program PTC yang bisa anda lihat di bawah....


 
Sebagai tambahan Tips dan Trik PTC berikut ini sedikit tips untuk memulai "usaha perngeklikan" di PTC :

1) Perlakukan PTC sebagai sebuah bentuk wirausaha yang menuntut keseriusan, ketekunan, modal, dan memiliki resiko.

2) Tetapkan nilai modal awal yang siap anda investasikan sesuai dengan kondisi keuangan anda saat ini.
-- Jika anda punya modal 300-400rb, mulailah dgn menyewa 30-100 RR dan upgrade Premium
-- Jika anda punya modal 1 jutaan, mulailah dgn menyewa 30-100 RR dan upgrade Golden/Diamond
-- Jika anda belum punya modal sama sekali, mulailah dgn rajin mengumpulkan hasil klik sendiri, sambil berusaha mencari DR dan menyisihkan "uang jajan" sedikit demi sedikit
Setelah memiliki sejumlah dana, mulailah menyewa beberapa RR. Misalnya saat anda sudah bisa mengumpulkan uang sejumlah Rp. 7.500, sewalah 3 RR kemudian kumpulkan lagi uang hasil klik dari RR tsb. Setelah uang terkumpul, gunakan untuk menyewa RR lagi, dan seterusnya.

Lihat perbandingan dan potensi penghasilan masing2 jenis membership

3) Setelah menanamkan modal awal berupa RR dan membership, tambahlah RR anda sedikit demi sedikit secara rutin, sesuai kondisi keuangan dan kondisi stok RR yang ada. Prinsipnya: semakin besar jumlah dan kualitas RR yang kita miliki, maka pendapatan juga akan semakin besar.

4) Setiap bulan, perpanjanglah masa sewa semua RR yang telah didapat dengan susah payah, tanpa terkecuali. Saat jumlah RR masih sedikit (dibawah 500) sebaiknya tidak melakukan bongkar pasang dgn melepas RR, jika ada RR yg kinerjanya kurang baik lakukan pemeliharaan dgn recycle.

5) Lakukan pemeliharaan dengan merecycle RR yg tdk ngeklik selama jangka waktu tertentu (klo saya sekitar 7-12hr) scr rutin, dgn jumlah yg proporsional. Sy sendiri selama ini menetapkan jumlah recycle per hari sekitar 2-3% dari total RR.
Jika RR yang layak untuk direcycle ternyata jumlahnya lebih besar dari itu, prioritaskan RR yang AVGnya paling rendah, atau yg kinerjanya paling jelek (bisa dilihat dari grafik aktifitas klik RR tsb). Berdasarkan pengalaman sy selama ini, recycle scr rutin dapat membantu untuk menstabilkan AVG (tdk scr langsung menaikkan AVG).

6) Sedapat mungkin, usahakan untuk mencari DR dgn mengajak teman/saudara, atau dengan memasang iklan di PTC lain.
  

BAGAIMANAKAH CARA BEKERJANYA?



Selamat Mendaftar... Oy Semoga bisa kerja sama dengan saling mengingatkan satu sama lain dalam bisnis ini....


PTCBox

PTCBox


Linkgrand

LinkGrand.com

Neobux




clixsense



Troybux

Reactions:

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...