Follow by Email

Tuesday, February 14, 2012

Ternyata Kepribadian Kita Berpengaruh Besar Terhadap Daya Tarik

Kaitan Kepribadian Dengan Daya TarikPsikologi Zone – Berdasar penelitian terbaru dari Association for Psychological Science, dapat disimpulkan bawha ciri-ciri kepribadian tertentu punya kontribusi besar terhadap penilaian guna melanjutkan ke pertemuan selanjutnya. Penelitian ini dilakukan oleh dari Westfalische Wilhelms-Universitat Munster, University of Edinburgh, Johannes Gutenberg University of Mainz, dan Humboldt University, Berlin, Jerman.
Subjek penelitian terdiri dari 190 pria dan 192 perempuan serta dibagi menjadi 17 grup. Sebagaimana kencan singkat yang dilakukan oleh biro jodoh, tiap laki-laki dan perempuan diberi kesempatan untuk bertemu selama 3 menit.
Sehabis pertemuan, mereka diminta menjawab pertanyaan, “Untuk tiap orang yang Anda ajak bicara, apakah Anda ingin bertemu kembali dengannya?” Mereka juga ditanya apakah orang lain berpikir ingin bertemu dengan mereka. Umumnya, mereka sangat buruk dalam memperkirakan seberapa mungkin orang akan menemui mereka kembali. Bahkan, sebagian tak bisa menentukan sama sekali. Tapi, sebagian lain menunjukkan hasil baik.
Sukses, berkorelasi dengan ciri-ciri tertentu yang terkait dengan stereotip gender. Pria dengan kategori bukan pemilih, lebih baik dalam memperkirakan apakah seorang perempuan ingin bertemu dengan mereka. Perempuan dengan kepribadian baik lebih mampu menebak apakah seorang pria ingin bertemu mereka. (sa – mi)

Reactions:

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...