Follow by Email

Tuesday, February 14, 2012

Asosiasi Psikologi Amerika Memuji Keputusan Penolakan Pernikahan Sesama Jenis

APA Memuji: Pengadilan Menolak Larangan Pernikahan Sesama JenisSuzanne Bennett Johnson (Presiden APA)
California Asosiasi Psikologi Amerika memuji keputusan pengadilan pada Selasa kamarin, yang menyatakan hukum larangan pernikahan sesama jenis tidak konstitusional. Keputusan ini muncul setelah Pengadilan Tinggi California menolak dua hukum anti-gay dalam hukum pernikahan, secara efektif ini melegalkan pernikahan sesama jenis di negara bagian tersebut.
American Psychological Association (APA), organisasi profesional terbesar untuk psikologi Amerika, telah lama mendukung pernikahan sesama jenis. Hari ini, organisasi tersebut mengeluarkan pernyataan pujian pada legalnya pernikahan sesama jenis dalam tatanan hukum.
“Penelitian menunjukkan pernikahan memberikan manfaat meningkatnya kesehatan mental, bahwa pasangan sesama jenis sama halnya dengan pasangan heteroseksual. Tidak ada dasar ilmiah yang menyangkal kesetaraan pernikahan pada pasangan sesama jenis.” kata Suzanne Bennett Johnson, presiden APA, dikutip dari LiveScience (7/2/12).
Penelitian tahun 2010 di Amerika Serikat, telah menunjukkan bahwa anak-anak dari orang tua gay ternyata sama baiknya dengan anak normal. Anak-anak dengan dua ibu lesbian, misalnya, memiliki tingkat yang sama dalam prestasi akademik dan kesejahteraan dengan anak-anak dengan dua orangtua heteroseksual.
Opini publik juga mendukung hasil ilmiah tersebut. Pada bulan Mei 2011, lembaga polling Gallup melaporkan untuk pertama kalinya, bahwa lebih dari setengah orang Amerika mendukung pernikahan sesama jenis. Survei mengungkapkan bahwa 53 persen orang Amerika mendukung hak pernikahan bagi pasangan gay, meningkat 9 persen dibanding tahun sebelumnya.
Penolakan hukum larangan pernikahan sesama jenis tidak akan berhenti sampai di California. Bila banding diajukan, kasus pernikahan tersebut akan ditetapkan melalui pengadilan yang lebih tinggi untuk keputusan akhir.

Reactions:

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...