Follow by Email

Wednesday, January 5, 2011

Waspadailah Gejala-gejala Manajemen Waktu yang Buruk!!!

Banyak dari kita yang tidak menyadari faktor-faktor apa saja yang membuat kita lebih mudah stres dan bimbang. Ragu-ragu dan tidak bisa menguanakan sifat-sifat yang seharusnya bisa diandalkan. Diantaranya adalah Gejala-gejala manajemen waktu yang buruk. 
Gejala-gejala manajemen waktu yang buruk itu adalah:
1. Tidak pernah mempunyai waktu untuk mengerjakan pekerjaan yang benar-benar penting.
2. Menggunakan waktu terlalu banyak untuk pekerjaan “mendesak” dan bukan pekerjaan yang “penting”.
3. Sering masih di kantor sampai malam.
4. Membawa pekerjaan kantor ke rumah.
5. Jarang sekali mempunyai waktu untuk mengikuti perkembangan kertas kerja.
6. Mengerjakan pekerjaan orang lain.
7. Merasa sangat diperlukan atau tidak tergantikan oleh orang lain.
8. Mengikuti rapat terlalu banyak
9. Sukar mengatakan tidak
10. Membiarkan orang lain mengatur waktu anda.
11. Sering merasa stress, cemas dan terburu-buru.
12. Jarang menyelesaikan pekerjaan pada waktunya.
Sebenarnya hal-seperti itulah yang bisa membuat kita tidak bisa menggunakan akal sehat dan kemampuan terbaik kita. Tadinya ingin sukses malah jadi stres. Ingatlah "Sukses Itu tidak Dibangun dalam Satu Hari".
Jika anda mengalami lebih dari 50% ari gejala-gejala ini anda benar-benar tegang secara mental dan anda harus dapat belajar untuk bisa bekerja lebih efektif.
Kita semua mempunyai persediaan waktu dan harus kita manfaatkan sebaik-baiknya. Waktu adalah sumber daya yang langka. Masa lalu pergi dan tidak akan kembali sehingga marilah kita manfaatkan hari esok.

Reactions:

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...